Alasan wanita muslim wajib berjilbab

ganti jilbab pake wig

Mon, 18 Nov 2019 11:58pm (5-tahun lalu)

Kita akan membahas hukum Jilbab kaum wanita dan website benny9.be seperti layaknya Indonesia yaitu Negara Beragama bukan Negara Agama yang diatur dalam pasal perundangan, sebagai Negara Beragama yang mewajibkan penduduknya Harus memiliki agama yang terdaftar dalam pemerintahan, agama-agama tersebut yaitu 5 agama atau keyakinan (Islam, Kristen, Hindu, Budha, Katolik) dan ditambah 1 agama Konghucu oleh GusDur sehingga menjadi 6 kepercayaan dalam negri Indonesia yang wajib dianut salah satunya jadi setiap warga Indonesia selain wajib menganut kepercayaan yang terdapat 6 Agama tersebut juga harus mengikuti aturan atau hukum Agama yang dianutnya.

Jilbab atau dalam kalangan umat muslim disebutnya hijab merupakan kewajiban bagi wanita dewasa berpenganut muslim, sehingga wanita muslim yang belum berhijab berarti belum dewasa dan wanita dewasa beraga Islam yang tidak berjilbab apakah layak Islamnya? atau Apa wanita beragama Islam berjilbab tapi tidak baik perlakuannya masih layak disebutnya -islam Indonesia ukhti berhijab-.

 

Hukum Islam dalam berjilbab

Turunnya Agama Islam dari Negara Arab dan Negri tersebut memiliki iklim tropis panas sehingga penduduknya menutup bagian kepalanya dengan kain guna menghindari panas dan hal tersebut bukan aturan atau sebabnya. Dalil turunnya kewajiban berjilbab kaum wanita -Surat Al Ahzab Ayat 59-  :

=Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: -Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka-. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al ahzab ayat 59)=

 

Turunnya ayat tersebut atas dasar :

Dikemukakan dari Said bin Manshur yang bersumber dari Abi Malik bahwa : Dulu istri Rasulullah saw keluar rumah untuk keperluan buang hajat, pada waktu itu orang-orang mengganggunya dan menyakiti mereka. Ketika mereka ditegur, mereka menjawab, -Kami hanya mengganggu hamba sahaya saja.-

Dari situlah turun ayat yang berisi perintah agar para wanita berpakaian tertutup, supaya tidak diganggu tidak digoda dan membedakan dengan hamba sahaya.

 

Bersumber dari turunnya ayat tersebut sehingga jelas maksud tujuan Agama Islam dalam mewajibkan kaum wanitannya hendaklah berjilbab. Bagi kaum wanita muslim yang berjilbab namun perlakuannya tidak mengandung arti dari tujuan berjilbab dalam Islam akan lebih baik mengganti jilbabnya pake wig atau rambut palsu saja.

 

Aurat wanita yang ditutup dalam Islam

Faktor inti = Hampir seluruh tubuh kulit wanita merupakan aurat, membuka bagian matanya saja saat berjalan untuk melihat pandangan kedepan, kenapa begitu? berpandangan atau bertatapan mata lawan jenis yang bukan haknya atau bukan muhrimnya tidak diperbolehkan atau diharamkan. Islam sangat mengsucikan kaum wanita, membuatnya dihargai terhadap kaum laki-laki dan menghindari timbul fitnah atau persoalan sehingga tidak terjadi seorang wanita muslim memiliki banyak pasangan lelaki.

 

Kaum Islam Ortodok

Islam Ortodok yaitu kalangan umat Islam yang tertutup, mereka sangat membatasi diri, menurut Saya pribadi Islam yang salah, bahkan Islam yang menurut kabarnya aliran keras Syiah Negri Palestina tidak ada islam begitu, mereka Islam cerdas, mereka menyatu dan memiliki rangsangan yang akan menolak jika terdapatnya hal yang melanggar aturan Islam. Bahwasanya para penganut Islam haruslah berfikir, berwawasan luas dan berinteraksi dengan perkembangan lingkungannya. Wanita yang berjilbab menyatakan dirinya beragama Islam dan tidak boleh digoda hal tersebut sekiranya cukup, sehingga mereka memiliki kebebasan berkreasi beraktifitas dalam hidupnya dalam perkembangan.